Menara Eiffel, Ikon Paris yang Mendunia & Penuh Fakta Mengejutkan

Menara Eiffel, Ikon Paris yang Mendunia & Penuh Fakta MengejutkanSiapa yang tak tahu dengan Menara Eiffel? Yup! Salah satu ikon dari Paris yang paling terkenal di dunia. Berada di Paris rasanya tak lengkap bila tidak mengunjunginya, kan? Tapi, saat liburan ke Paris, jangan lupa melengkapi diri dengan asuransi perjalanan terbaik untuk meng-cover berbagai hal buruk yang bisa menimpa Anda.

Dengan begitu, liburan Anda akan lebih menyenangkan dan tanpa hambatan. Menara Eiffel adalah menara tertinggi di dunia. Menara yang satu ini juga merupakan salah satu keajaiban di dunia. Selain itu, menara yang satu ini juga punya banyak fakta mengejutkan lain. Apa saja?

  1. Angka 225

Mungkin banyak orang tidak mengetahui arti angka 225 yang ada di Menara Eiffel. Angka 225 ini sebenarnya adalah menunjukkan perjalanan panjang saat menara tersebut dibangun pertama kali. Yup! Angka 225 itu menunjukkan waktu pembangunannya yakni 2 tahun 2 bulan 5 hari yang dimulai pada tanggal 26 Januari 1887.

  1. Menyusut 6 Inci Setiap Tahun

Apakah Anda tahu bahwa Menara Eiffel mengalami penyusutan tiap tahunnya? Setidaknya 6 inci setiap tahun. Mengapa hal ini bisa terjadi? Menara Eiffel terbuat dari bahan logam yang mampu memuai bila terkena panas dan menyusut bila udara sedang dingin. Hal Inilah yang menyebabkan Menara Eiffel terus mengalami penyusutan setiap tahunnya.

  1. Memiliki Berat Hingga 10 Ton

Mungkin bila Anda mengunjungi Menara Eiffel, tak akan terpikir bagi Anda berapa berat dari menara ini? Tak banyak yang tahu memang. Tapi, menara yang satu ini memiliki berat hingga 10 ton. Dengan berat sebesar ini, pastinya bukan pekerjaan mudah dalam membangunnya, kan?

  1. Sempat Akan Diruntuhkan

Menara yang satu ini juga sempat akan diruntuhkan pada usia 20 tahun awal berdirinya. Hal ini dikarenakan pembangunannya yang bertujuan untuk memperingati Revolusi Perancis dan memamerkan kekuaran industri dari negara ini. Namun, untungnya hal itu tidak terjadi. Bila tidak, Anda tak akan pernah bisa melihat menara lambang cinta ini.

Nah, bila Anda berkunjung ke sini, jangan lupa untuk melengkapi diri Anda dengan asuransi perjalanan terbaik, ya! Anda tak bisa memastikan diri Anda selalu baik-baik saja selama liburan, kan? Bisa saja Anda sakit tiba-tiba atau mengalami kecelakaan ataupun kehilangan barang berharga. Hal ini akan di-cover oleh pihak asuransi bilamana terjadi.

  1. Hitler Pernah Memerintahkan untuk Menghancurkannya

Pada masa perang dunia ke dua, Hitler pernah memerintahkan gubernur militer Jerman yang ada di Perancis untuk merubuhkan menara yang satu ini. Itu terjadi pada tahun 1944. Namun, gubernur tersebut menolak dan ingin tetap mempertahankannya. Jika tidak, tak ada pemandangan menakjubkan dari menara tertinggi di dunia ini lagi.

  1. Pernah Menjadi Bangunan Tertinggi di Dunia

Meski saat ini masih menjadi menara tertinggi di dunia, namun dulu Menara Eiffel pernah menjadi bangunan tertinggi di dunia. Setidaknya, bangunan ini sempat menjadi bangunan tertinggi selama 41 tahun awal berdirinya. Menara Eiffel ini baru dikalahkan oleh gedung Chrysler di New York, Amerika Serikat untuk pertama kalinya.

Itulah fakta-fakta menarik mengenai Menara Eiffel, menara tertinggi di dunia sampai saat ini. Bila Anda berkunjung ke Paris, Perancis, jangan lupa untuk mengunjunginya, ya! Jangan lupa juga untuk memiliki asuransi perjalanan terbaik untuk meng-cover Anda. Dengan begitu, liburan Anda akan jadi lebih mengasikkan dan tidak terganggu hal yang tak perlu.