August 16, 2021 By noprescription-canadian-pharmacy.net 0

Cara Menggunakan Catatan Cepat, iPadOS 15

Di iPadOS 15 , Apple memperkenalkan fitur produktivitas baru yang disebut Quick Notes yang bertujuan untuk menyediakan cara yang lebih cepat untuk mencatat sesuatu di iPad Anda tanpa harus masuk dan keluar dari aplikasi Notes.

Fitur Catatan Cepat 2
Baik Anda berada di Layar Utama atau di dalam aplikasi apa pun, Anda dapat memunculkan jendela Catatan Cepat mengambang kapan saja menggunakan jari Anda atau Pensil Apple , dengan menggesekkan secara diagonal ke atas dari sudut kanan bawah layar.

catatan cepat 1
Jika Anda menggunakan keyboard terhubung Rancak Media yang memiliki tombol Globe, cukup tekan tombol Globe + Q untuk meluncurkan Catatan Cepat. Anda juga dapat menambahkan tombol Catatan Cepat ke Pusat Kontrol: Buka Pengaturan -> Pusat Kontrol , lalu tambahkan opsi Catatan Cepat dari bagian “Kontrol yang Disertakan”.

catatan cepat
Catatan yang Anda panggil dapat menjadi catatan terakhir yang Anda gunakan, sehingga Anda dapat terus menambahkannya, atau Anda dapat membuat catatan baru dengan mengetuk ikon Catatan Baru di sudut kanan atas antarmuka.

catatan cepat baru
Saat Anda mengetuk catatan, itu akan memunculkan keyboard virtual sehingga Anda dapat mulai mengetik. Jika Anda menggunakan Apple Pencil‌ dan Anda mengaktifkan sakelar Scribble di Pengaturan -> Apple Pencil , Anda bisa mulai menuliskan catatan tulisan tangan, dan catatan itu akan ditranskripsikan menjadi teks standar.

Juga di bagian atas jendela Catatan Cepat Anda, ada juga ikon elipsis di kanan atas untuk membagikan catatan, dan di sebelah kirinya, ikon kuadran persegi yang membawa Anda ke aplikasi Catatan yang tepat, di mana semua Catatan Cepat Anda hidup.

tombol catatan cepat
Sementara itu, di bagian bawah antarmuka, ada ikon Markup di sudut kanan untuk menampilkan alat Markup standar, dan jika Anda telah membuat beberapa Catatan Cepat, Anda akan melihat tiga titik di sepanjang bagian bawah catatan yang sedang dilihat untuk menunjukkan bahwa Anda dapat menggesek di antara mereka dalam jendela editor.

catatan cepat
Catatan Cepat juga dapat mendeteksi aplikasi yang sedang Anda gunakan atau baru saja digunakan, dan akan menampilkan menu tarik-turun di bagian atas jendela editor agar Anda dapat menambahkan tautan ke pesan tertentu yang Anda lihat di Mail atau situs web yang Anda hanya melihat di Safari, misalnya. Setiap kali Anda melihat catatan dengan tautan, cukup ketuk tautan dan Anda akan dibawa langsung ke konten terkait.

catatan cepat
Jika jendela Catatan Cepat mengaburkan pandangan Anda tentang sesuatu, Anda dapat menyeretnya ke sudut mana pun di layar. Untuk menutup Catatan Cepat kapan saja, ketuk tombol Selesai di kiri atas, atau geser secara diagonal ke sudut layar yang paling dekat dengannya – Anda dapat mengingatnya kapan saja dengan mengetuk bilah pengungkapan ke samping.

catatan cepat
Itu Catatan Singkat di iPad‌ secara singkat. Anda juga dapat membuatnya di Mac yang menjalankan macOS 12 Monterey, tetapi perlu diketahui bahwa Catatan Cepat tidak dapat dibuat di iPhone yang menjalankan iOS 15 . Namun, karena Catatan Cepat tersedia di aplikasi Catatan, Anda dapat mengakses apa pun yang telah Anda buat di tempat lain di iPhone, semudah catatan lainnya.